DEPERMA

DEPERMA

Selasa, 21 Agustus 2012

UNIT KEGIATAN MAHASISWA JURUSAN PRODUKSI PERTANIAN (UKMJ PP)


Selamat datang selamat bergabung bersama kampus kami tercinta Politeknik Negari Jember adalah ungkapan kata pertama yang dapat kami sampaikan kepada adik-adik Mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember yang kami banggakan.

Latar Belakang
Latar belakang berdirinya Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan Produksi Pertanian adalah perlunya suatu sarana atau wadah untuk menampung daya kreatifitas dan sarana penyampaian aspirasi Mahasiswa terhadap lembaga di tingkat jurusan.
                Hal ini sangat diperlukan mengingat besarnya jumlah Mahasiswa yang ada pada Jurusan Produksi Pertanian yang terdiri dari Program Studi Produksi Tanaman Perkebunan (PTP) dan Program Studi Tanaman Hortikultura (PTH), demi peningkatan mutu Mahasiswa Politeknik Negeri Jember pada Jurusan Produksi Pertanian sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional.
                Dibandingkan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa lainnya yang ada di Politeknik Negeri Jember, UKMJ PP memang berusia relatif muda namun program-program yang kami laksanakan mampu bersaing dengan program yang disampaikan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa lainnya yang ada pada Kampus Politeknik Negeri Jember.
                Seiring dengan perkembangan Politeknik Negeri Jember dan bertambahnya usia Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan Produksi Pertanian (UKMJ PP), maka kami selaku pengurus terus berusaha untuk memajukan dan mengembangkan kinerja dan program kerja kami supaya tetap eksis serta dapat mewariskan tongkat regenerasi bagi anggota-anggota UKMJ PP kedepannya.

Tujuan
Tujuan dibentuknya Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan Produksi Pertanian adalah :
a.     Meningkatkan rasa kecintaan dan loyalitas terhadap UKMJ PP.
b.     Mengamalkan  Tri Dharma Perguruan Tinggi.
c.     Membentuk Mahasiswa yang bermental kuat dan tangguh serta bertanggung jawab dalam mengemban tugasnya sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.
d.     Mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan antar warga Jurusan Produksi Pertanian.
e.     Membangun Kreatifitas dan meningkatkan prestasi Mahasiswa Jurusan Produksi Pertanian.
f.      Membangun Kebanggaan terhadap Jurusan Produksi Pertanian pada khususnya dan Politeknik Negeri Jember umumnya

Keanggotaan

Anggota dari UKMJ Produksi Pertanian terdiri dari Anggota Aktif dan anggota tidak aktif, anggota aktif mencakup seluruh pengurus dan anggota yang disyahkan oleh Ketua UKMJ PP, sedangkan anggota tidak aktif adalah Mahasiswa Politeknik negeri Jember Jurusan Produksi Pertanian.

Program Kerja

a.     Mengadakan Mojur (masa orientasi jurusan)
b.     Mengaktifkan Mading (majalah dinding)
c.     Mengadakan Seminar Bagi Anggota.
d.     Study banding ke Perguruan Tinggi Lain.
e.     Gebyar Seni (untuk para alumni Politeknik Negeri Jember pada khususnya Jurusan Produksi Pertanian).
f.      Penerbitan Manajemen Organisasi.
g.     Survey Pertanian.
h.     TOPP (Turnamen Olah raga Produksi Pertanian).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar