DEPERMA

DEPERMA

Senin, 28 Januari 2013

Deperma Politeknik Negeri Jember terpilih menjadi Koordinator Daerah Jawa Timur FKMPI




MUSDA JATIM II  FKMPI  atau Musyawarah Daerah Jawa Timur II Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia yang diadakan di Malang, pada tanggal 30 November 2012 – 2 Desember 2012 kemarin, merupakan pertemuan fungsionaris mahasiswa Politeknik Jawa Timur dalam satu daerah yang dilaksanakan minimal sekali dalam setahun dan merupakan forum pengambilan keputusan yang tertinggi di daerah Jawa Timur. Musda kali ini dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana yang diamanahkan secara kolektif kepada Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang selanjutnya yang disingkat POLKESMA berkoordinasi dengan  KORDA JATIM  FKMPI  sesuai amanah  MUSDA JATIM I  di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya bulan Februari 2012 lalu. Hadir dalam Musda tersebut yaitu Anggota aktif FKMPI dari Jawa Timur:
1.Distrik Utara :Politeknik Kesehatan Majapahit, Mojokerto, Politeknik NSC (New Surabaya Collage), Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), 2. Distrik Barat: Politeknik Kediri, 3. Distrik Selatan: Politeknik Negeri Malang, Politeknik Kesehatan Negeri Malang, Politeknik Negeri Jember.
Dalam serangkaian sidang pleno, sidang komisi dan sidang paripurna yang diikuti, sebagai output telah membahas program kerja FKMPI daerah Jawa Timur, Evaluasi Gerakan FKMPI, dan Isu-isu daerah di Politeknik. Kemudian dilangsungkan Pemilihan Koordinator Daerah Jawa Timur yang merupakan  struktur kepengurusan FKMPI di tingkat provinsi untuk diangkat dalam MUSWIL oleh Koordinator Wilayah Jawa. Dan Politeknik Negeri Jember, terpilih menjadi Koordinator Daerah Jawa Timur FKMPI tahun 2012/2013, melanjutkan estafet kepemimpinan yang sebelumnya diamanahkan kepada Saudara Haidar, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

“Rekomendasi untuk FKMPI dari daerah Jawa Timur untuk tahun ini yaitu pemfungsian MUSDA yang diharapkan dapat melakukan perumusan untuk dibawa ke MUNAS atau membahas suatu perubahan untuk menentukan sikap ke depannya, dan untuk pergerakan selanjutnya MUSDA difungsikan menampung aspirasi dari distrik, sehingga diharapkan dapat menjadi Pengaplikasian untuk menyelesaikan kebijakan-kebijakan pemerintah yang ada” ujar Herwanto, Komisi Organisasi DEPERMA yang telah terpilih menjadi Korda Jatim FKMPI.

Suatu kebanggaan tersendiri ketika Politeknik Negeri Jember dapat terpilih menjadi jajaran kepengurusan FKMPI kembali setelah sebelumnya kami meraih prestasi menjadi Sekjend FKMPI 2007, Korwil Jawa FKMPI, dan Sekretaris Korwil. Untuk Musda kali ini Deperma mendelegasikan Koordinator dari Komisi Khusus dan Komisi Organisasi sebagai perwakilan dari Politeknik Negeri Jember untuk membawa aspirasi. Dan bisa dibuktikan sendiri, Komisi Organisasi yang merupakan komisi baru yang dibentuk dalam re-struktural Deperma pada tahun ini, juga dapat berpotensi untuk aktif dalam pemberdayaan fungsionaris mahasiswa tingkat nasional. Semoga, dengan semakin bertambahnya prestasi yang diraih Deperma pada tahun ini dapat tetap dipertahankan, bahkan semakin membaik untuk tahun yang akan datang” ujar Ketua Deperma Politeknik Negeri Jember, Wiwin Riza Kurnia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar