DEPERMA

DEPERMA

Kamis, 21 Maret 2013

Inagurasi 2013 "The Art of Bamboo"

Acara Penutupan Penerimaan Mahasiswa Baru (PEKA) yang dikemas dengan Malam Puncak Inagurasi merupakan agenda tahunan DEPERMA (Dewan Permusyawaratan Mahasiswa) Politeknik Negeri Jember. Acara pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 26 Februari 2013 di GOR Perjuangan 45 Politeknik Negeri Jember dengan mengangkat tema "The Art Of Bamboo"
Kemeriahan acara dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga 00.00 WIB tidak membuat para penonton beranjak dari tempat. Adanya bazar UKM Kopma dan Pameran Mobil Tata Surya UKMJ Teknologi Pertanian dan berbagai ajang kreatifitas serta seni yang menarik seperti halnya tari-tarian dari UKM LUMUT, penampilan karate dari UKM Olahraga,  Beatbox oleh Jember Hip Hop Community, Dance Flashmobe, Band-band dari Tulang Belakang dan Band-band dari Politeknik Negeri Jember, juga Guest star yaitu The Baja Hitam dan K2 Reggae semakin menambah antusiasme penonton.
Sebanyak 2000 lebih Mahasiswa Politeknik Negeri Jember yang hadir, dengan menggunakan dress code jurusan masing-masing. Yaitu Jurusan Teknologi Pertanian dengan warna merah, Jurusan Manajemen Agribisnis dengan warna biru, Jurusan Peternakan dengan warna cokelat, Jurusan Bahasa Komunikasi dan Pariwisata dengan warna ungu, Jurusan Kesehatan dengan warna putih, Jurusan Pertanian dengan hijau, dan Jurusan Teknologi Informasi dengan warna hitam. Adanya pengelompokan warna identik dengan ciri khas masing-masing jurusan dan meningkatkan kekompakan dan juga rasa kebersamaan.
Hadir pula para tamu undangan yaitu Direktur Politeknik Negeri Jember, Pembantu Direktur II, Pembantu Direktur III, Kemahasiswaan beserta jajarannya.
"Inagurasi pada tahun ini kita buat berbeda, kami mengambil tema The Art of Bamboo yang mengangkat tentang filosofis dari bambu. Jadi tidak hanya dekorasi saja, namun tari-tarian dan yang lain-lain,semuanya  menggambarkan keindahan dan kesejukan alam melalui bambu. Hal ini juga sinergi dengan jargon kampus kita yaitu Go Green Campus. Sehingga harapannya kita semua dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya melestarikan dan menjaga alam sekitar kita,dimulai dari lingkungan kita sendiri." ujar Ketua Deperma, Wiwin Riza Kurnia dalam sambutannya.
"Acara pada malam hari ini sangat meriah, dan harapannya mahasiswa dapat terus mengembangkan kreatifitasnya baik dalam seni maupun budaya. Dan kelembagaan juga sudah sewajarnya tetap mensuport penuh untuk itu. Semoga pada tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik, dan tentunya lebih meriah. Karna penerimaan mahasiswa baru pun tiap tahun tentu akan semakin meningkat" tambah Direktur Politeknik Negeri Jember, Ir. Nanang Dwi W. MM dalam sambutannya.



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar