DEPERMA

DEPERMA

Sabtu, 24 September 2011

Kepanitiaan PEKA

PEKA (Pengenalan Kehidupan Kampus) merupakan kegiatan utama yang berada di POLIJE (Politeknik Negeri Jember), dimana kegiatan ini dilaksanakan diawal tahun ajaran guna menyambut Mahasiswa Baru (MABA). Peka kali ini sedikit berbeda dengan PEKA-PEKA sebelumnya, selain lokasi juga jumlah MABA yang jauh lebih banyak dari tahun lalu.
            Dibawah tanggung jawab Miftaqkul Rizky Cahya Putra sebagai ketua deperma. M. Annur Yasin atau yang lebih sering dipanggil Aan berusaha menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin sebagai seorang ketua panitia PEKA, jumlah mahasiswa yang hampir seribu jiwa ini membuatnya benar-benar berkonsentrasi dalam menjalankan tugas.
            Dalam kegiatan PEKA tahun 2011 kali ini jumlah panitia mencapai 60 orang, 20 masuk dalam kepanitiaan inti dan 40 lainnya sebagai anggota kedisiplinan. Ke-60 panitia tersebut merupakan pengurus Deperma, perwakilan dari UKM dan UKMJ.
            Pengurus inti memiliki tanggung jawab yang tidak kalah besar dari ketua panitia, mereka bertugas untuk melancarkan kegiatan yang sedang berlangsung. Ada tujuh sie yang terdapat dalam kepengurusan selain penanggung jawab, ketua dan sekben ada sie. acara, sie. pubdekdok, sie. kedisiplinan, sie. kesehatan, sie. keamanan, sie. konsumsi, dan sie. perlengkapan.
            Dari pengalaman sebelumnya sebagian besar maba bisa membaur dan akrab dengan para panitia, namun ada juga panitia yang menjadi momok dan ditakuti oleh para maba, yaitu sie kedisiplinan. Panitia sie satu ini memang terkenal menakutkan, keras, disiplin, dan tak ada toleransi. Jadi untuk para MABA wajib berhati-hati jika tidak ingin mendapatkan kalung predikat “INDISIPLINER”, karena jika sampai terjadi bukan hanya malu, namun juga dapat terancam “TIDAK LULUS” PEKA. So harus mengulang tahun depan. Nah, makanya mulai awal PEKA usahakan disiplin dan jangan neko-neko.
            Selain peka rutin selama 6 hari berturut-turut, yakni 3 hari dikampus yang tepatnya berlokasi di GOR Gelora Perjuangan 45 dan Secaba, rencananya PEKA akan dilaksanakan setiap hari sabtu hingga akhir semester 1 selesai. Uwaww….., lama sekali ya…..



By cellysa ananta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar