DEPERMA

DEPERMA

Selasa, 13 Maret 2012

Gebyar PORSENI INTERNAL 2012, Mengundang Antusiasme Keluarga Besar Politeknik Negeri Jember



Jember – PN
Pengembangan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa perlu digali dan dilatih. Baik bakat dalam berolahraga, seni, dan musik termasuk kompetensi lain yang diminati. Akan tetapi belum tentu mahasiswa dapat mengapresiasikannya. Hal tersebut disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya yaitu kurangnya fasilitas dan wadah yang tersedia. Oleh karena itu, Panitia bersama DEPERMA (Dewan Permusyawaratan Mahasiswa) menyelenggarakan suatu kegiatan yang menunjang hal ini, salah satunya dengan diadakannya PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) Internal POLIJE 2012.


Upacara Pembukaan PORSENI INTERNAL POLITEKNIK NEGERI JEMBER 2012 yang diselenggarakan pada Hari Senin 12 Maret 2012, sore kemarin di GOR Perjuangan 45 pun berlangsung meriah. Hadir dalam acara tersebut yaitu Direktur sekaligus membuka acara kelangsungan kegiatan ditandai dengan pemukulan Gong Besar. Didampingi para tamu undangan lain seperti civitas akademika, jajaran staf  jurusan beserta ratusan mahasiswa juga turut berpartisipasi meramaikan pembukaan.
Gebyar Acara diisi dengan aksi tari Reog dan aksi antusiasme per kontingen UKMJ (Unit Kegiatan Mahasisiwa Jurusan). Masing-masing jurusan membawa atlet dan pendukungnya sebagai acuan semangat bersama.
Terdapat kontingen dari masing-masing jurusan, yaitu dari UKMJ MNA, UKMJ Peternakan, UKMJ TI, UKMJ PP, UKMJ TP, UKMJ Bahasa dan Pariwisata, dan UKMJ KESEHATAN. Adapun cabang-cabang yang dipertandingkan, antara lain yaitu Cabang Sepak Bola Mini, Cabang Basket, Cabang Futsal, Cabang  Volly, Cabang Badminton, Cabang Tenis Meja, Catur, Karaoke Pop Song, dan Puisi.
Agenda rutin PORSENI setiap tahun ini diharapkan menjadi ajang kompetisi minat bakat antar mahasiswa, sehingga dapat menguji kekompakan dan kerjasama tim yang baik pada kalangan mahasiswa sendiri dan dapat melahirkan atlet-atlet yang unggul pada masing-masing bidangnya.

Direktur Politeknik Negeri Jember mengatakan, “Prestasi dalam PORSENI untuk Politeknik Negeri Jember semoga dapat terus dipertahankan seperti tahun-tahun sebelumnya, dan harapan akan adanya mental yang kuat dan jiwa sportifitas tinggi untuk bersaing antar mahasiswa menjadi acuan bersama”



Report                  : Wiwin Riza Kurnia
Photography         : I & III Robitha Frigit A.
                              II Bpk. Irwan Siswantoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar