DEPERMA

DEPERMA

Senin, 30 April 2012

Pelantikan Karang Taruna Desa Binaan Polije





Jember-DM, Pelantikan Karang Taruna Desa Binaan Politeknik Negeri Jember yang diselenggarakan pada hari Minggu, 22 April 2012 di Balai Desa Serut, Kecamatan Panti kemarin sebagai salah satu output setelah diadakannya Program Desa Binaan mulai bulan Oktober 2011.
Hadir dalam acara tersebut yaitu masyarakat desa serut, pemuda-pemuda, dan mahasiswa IKIP "Studi Pengabdian Masyarakat" serta Kepala Desa yang melantik sekaligus membuka acara.
Dalam sambutannya beliau mengatakan "Organisasi kepemudaan di Desa sangatlah penting, mengingat kinerja pemerintah desa yang tidak bisa dilakukan sendiri dan harus dengan kerjasama masyarakatnya, sehingga peran pemuda-pemuda desa sangatlah penting guna menunjang terlaksananya pengembangan program-program kerja untuk kemajuan desa. Trimakasih kepada para mahasiswa yang sudah menjadi pelopor atas pembentukan karang taruna" ujarnya.
Anggota Karang Taruna, Dodi juga menambahkan "ibarat anak yang dilahirkan, kami merangkak dan berjalan atas pendampingan mas-mas dan mbak-mbak mahasiswa sekalian, hingga dapat berkembang. Namun begitu kami masih belajar, jadi mohon bimbingan serta kritik dan saran agar tetap semangat untuk mampu memajukan desa." tambahnya.
Acara ini ditutup dengan ramah tamah di rumah tokoh masyarakat yaitu Bpk.Rahmat, dan diakhiri diskusi mengenai program kerja 5 tahun ke depan.


Berita Terkait: http://dewanpermusyawaratanmahasiswa.blogspot.com/2012/02/karang-taruna-pemuda-mandiri-desa.html

http://dewanpermusyawaratanmahasiswa.blogspot.com/2011/11/desa-binaan-untuk-indonesia-sejahtera.html


Report: Wiwin Riza Kurnia
Photograph: Jenry Sukmajaya, Dia Bitari M, Zaenur Rohman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar