DEPERMA

DEPERMA

Jumat, 11 Mei 2012

UPACARA HARDIKNAS 2012 POLIJE



Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2012, Politeknik Negeri Jember menggelar upacara bendera pada Rabu, 2 Mei 2012 yang dimulai pada jam 07.00 WIB bertempat di halaman belakang Gedung Asih Asah Asuh. 
Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2012 ini adalah Bangkitnya Generasi Emas Indonesia. Tema ini sejalan dengan hakikat pendidikan yang telah ditekankan oleh Bapak Pendidikan Nasional kita, yaitu Ki Hajar Dewantoro, yang pada hari ini kita peringati hari kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.
Hadir sebagai Pembina Upacara adalah Direktur Polije Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM. dan segenap staf Pengajar, Staf Adminstrasi dan Staf Teknisi serta mahasiswa.



Dalam upacara ini, dibacakan sambutan tertulis Menteri Kemendikbud oleh Direktur, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian prestasi dan kinerja yang telah diraih oleh Polije. 
Yaitu dalam bidang akademik telah dilaksanakan lokakarya kurikulum dan pembelajaran sebagai wujud meningkatkan kompetensi dan relevansi (KKNI) proses pendidikan dengan kebutuhan ketrampilan dan keahlian sesuai dengan kebutuhan dunia industri, pengiriman mahasiswa ke Vietnam dan Korea Selatan, pencapaian target akreditasi 15 program studi, peningkatan implementasi SMM ISO 9001:2008, rencapai pencapaian ISO 17025 untuk laboratorium serta sertifikasi seluruh staf pengajar. 
Dalam bidang administrasi umum dan keuangan, disampaikan pentingnya meningkatkan implementasi pencanangan kinerja prima dan Go Green Campus yang meliputi : layanan prima disegala bidang, kerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas serta meningkatkan kebersihan, kerapian dan keindahan kampus. Hal yang menjadi sangat penting diingatkan akan pemberlakukan PP 53 tentang kedisiplinan pegawai. 
Sedangkan berkaitan dengan bidang kemahasiswaan, pentingnya pendidikan karakter bagi mahasiswa sebagai bekal implementasikan keahlian di masa mendatang disamping pemupukan dan pembinaan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship). 
Pada kesempatan ini juga disampaikan program yang harus dipersiapkan sebagai pengembangan program lanjutan antara lain: Pendidikan Vokasional Berkelanjutan (PVB) di Berau, Pangkalan Banteng dan Landak. Akademi Komunitas (community Colledge) di Bojonegoro, Nganjuk dan Temanggung, Pengiriman mahasiswa ke Korea dan Thailand serta pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru 2012/2013 baik melalui jalur PMDK yang pendaftarannya ditutup pada 18 Mei 2012 maupun UMPN yang segera dibuka.
Direktur mengapresiasi pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya baik 10 tahun maupun 20 tahun, semoga penghargaan tersebut dapat memacu semangat dan pengabdian. Juga diingatkan akan pentingnya pengembangan budaya akademik melalui layanan prima dan go green campus"Adapun dana abadi civitas akademika yang juga akan diatur pengelolaannya oleh PD II" ujarnya

Upacara Hardiknas tahun ini lebih meriah, karena dengan adanya penampilan UKM paduan suara yang menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Syukur, UKM Marching Band yang mengiringi prosesi upacara dan juga bersamaan dengan diumumkannya penerima anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X tahun dan XX tahun serta pengumuman dan penyerahan hadiah lomba memperingati Dies Natalis Polije kle 23 tahun 2011.
Akhir acara, Bpk. Nanang menyerahkan piala pemenang Dies Natalis Polije.





Berita Terkait:
http://www.polije.ac.id/id/berita/176-menuju-generasi-emas-indonesia
http://www.polije.ac.id/id/berita/181-pendidikan-karakter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar