DEPERMA

DEPERMA

Minggu, 10 Juni 2012

MAHASISWA JOIN DEGREE DARI RMUTT THAILAND DI POLIJE



Join Degree RMUTT dan POLIJESebagai kelanjutan kerjasama dalam program Join Degree antara Politeknik Negeri Jember (Polije) dengan Rajamanggala University of  Technology Tanyaburi Thailand (RMUTT) Thailand, maka di tahun 2012 ini Polije dalam peningkatan kinerjanya menuju class of international university pada 27 Mei 2012 telah ke 5 kalinya mengirim 13 mahasiswa yang berasal dari 3 program studi (Manajemen Bisnis Unggas, Produksi Tanaman Hortikultura dan Teknologi Industri Pangan) selama 2 semester. Program Join Degree ini difasilitasi oleh BPKLN (Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri) Kemendikbud RI. Demikian mengingat program kerjasama ini juga merupakan student exchange, maka Polije juga menerima sejumlah mahasiswa RMUTT Thailand untuk kuliah di Polije.
Bertempat di Ruang Sidang 2 Gedung Asih Asah Asuh pada Senin, 4 Juni 2012 jam 13.00 WIB telah diterima secara resmi 5 mahasiswi RMUTT Thailand untuk melakukan program Join Degree pada program studi Produksi Ternak Jurusan Peternakan selama 1 semester (3 mahasiswi) dan 2 semester (2 mahasiswi).
Dalam kesempatan sambutan laporannya Direktur Eksekutif LPIU dan Urusan Luar Negeri Bapak Ir. Nantil Bambang Eko S, M.Si mengenalkan ke 5 mahasiswi tersebut serta berharap dapat bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan kampus. Direktur Polije Bapak Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM dalam pengarahan menyampaikan salut atas semangat serta mampu beradaptasi dengan mahasiswa Polije serta lingkungan. Pak Nanang juga telah menugaskan 2 mahasiswa pendamping khususnya dalam bidang pendampingan bahasa, sehingga beliau berharap dalam 1 bulan pertama akan memberikan program asimilasi khususnya dibidang bahasa karena pemakaian bahasa perkuliahan selama di kampus Polije menggunakan Bahasa Indonesia serta ditanyakan juga apakah ada permasalahan berkaitan dengan menu makanan di Jember.  Bahkan dalam kesempatan tersebut juga untuk membumikan keberadaan mereka di kampus Polije, ke 5 mahasiswa Thailand tersebut diberikan panggilan akrab dalam bahasa Indonesia, masing-masing meliputi : Ayu, Dewi, Bunga, Rubi dan Melati. Tampaknya mereka bahagia dan senang setelah dijelaskan makna nama panggilan baru selama program ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar