DEPERMA

DEPERMA

Senin, 15 Oktober 2012

Sarasehan Nasional XIII FKMPI di Surakarta



Sarasehan Nasional ke-XIII Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se Indonesia yang diadakan di Kota Solo, dengan Politeknik Kemenkes Surakarta sebagai Tuan Rumah, mengangkat tema 
Pemuda Indonesia Pejuang Nasionalisme Bangsa
Sarasehan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai pada hari Jumat (5/10/2012) dan berakhir Minggu (7/10/2012) yang diselenggarakan di Riyadi Palace Hotel Solo. Diawali dengan agenda kunjungan ke M
Adanya sarasehan ini yaitu untuk membahas mengenai kinerja dan evaluasi FKMPI selama 6 bulan, mencakup  Review Pergerakan FKMPI dari tahun ke tahun dan fokus pada tujuan FKMPI, Program Kerja FKMPI, Struktural Baru FKMPI (Hasil Munas di Pontianak) dengan adanya Pertambahan Bidang yaitu:  
- Bidang Sosial Masyarakat: Politeknik Negeri Bali 
- Bidang Penalaran dan Keilmuan: Poltekkes Makassar 
- Bidang Komunikasi: Politeknik Negeri Jakarta 
- Bidang Kajian Strategi: Politeknik Negeri Lampung
Dalam sarasehan dibahas juga mengenai perlunya pengembangan pergerakan FKMPI yang menjadikan Sarasehan sebagai salah satu jalan menemukan titik temu bersama, menjawab berbagai pertanyaan tentang Bagaimana Perkembangan FKMPI terhadap perjuangan pergerakan mahasiswa selanjutnya?  Dimana Posisi FKMPI? dan Apa respon kita menghadapi permasalahan kampus dan permasalahan negara?  Akumulasi Permasalahan dan Penyikapan terhadap Isu Nasional sangatlah penting pada pertemuan kali ini. 
Terutama hasil pembahasan yaitu bagaimana kita seharusnya membuat suatu SOP terhadap rancangan program kerja yang akan dilaksanakan dan meningkatkan Kerjasama FKMPI dengan lembaga-lembaga ataupun instansi-instansi pemerintah lainnya.

Harapannya setiap daerah setelah diadakannya pertemuan FKMPI seperti Sarasehan, implementasi lebih diserahkan kepada pelaksanaan kegiatan dari BEM masing-masing Politeknik. 
Sekjen FKMPI, Ilham Adam mengatakan, "rancangan pramunas nanti diharapkan bisa menjadi patokan serta pedoman kerja dari fkmpi itu sendiri. Dan pada agenda-agenda FKMPI selanjutnya semoga semua berjalan dengan sinergi dan bergerak sesuai dengan pemekaran koordinator wilayah FKMPI sehingga dapat mengembangkan komunikasi dan memperlancar koordinasi bersama" ujarnya.

Berita terkait: http://www.infosoloraya.com/poltekkes-kemenkes-solo-gelar-fkmpi-ke-xiii/
http://dewanpermusyawaratanmahasiswa.blogspot.com/2012/10/hasil-sarasehan-nasional-xiii-forum.html

Dokumentasi: https://www.facebook.com/media/set/?set=a.3678551294683.2129748.1602040547&type=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar