DEPERMA

DEPERMA

Jumat, 25 Januari 2013

HoL (House of Leader) II DEPERMA bersama UKM dan UKMJ, Diskusi "Kebangsaan" dengan George Soedarsono Esthu



House of Leader yang kedua, kali ini dilaksanakan pada tanggal 25 November 2012 di Kedai Gubug Jember. Acara ini diisi dengan Diskusi kebangsaan oleh Profesor George Soedarsono Esthu. Beliau adalah Doktor filsafat ilmu pengetahuan dari Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara-Pemeluk Katolik-Zen Budhisme-Islam dan Hindu. Lahir di Purworejo 60 th yang lalu, dan ayahnya merupakan pemilik Pondok Pesantren Tauhid Jawa terbesar. Beliau juga periset banyak hal dari beberapa lembaga internasional-bahkan di bidang keuangan, Pendiri Sekolah Seni Peran dan Sinematografi Dwija Laksmi, juga mengajar di semua sanggar seni termasuk Bengkel Teater Rendra dan Teater Populer Teguh Karya, serta sebagai researcher tentang Soekarno ketika Eros Djarot mendirikan PNBK, bahkan beliau sebagai Juri tingkat Nasional Kehati Awards  lingkungan hidup. Profesor saat ini yaitu sebagai owner dari Harian Merdeka di Jakarta. Kami berdiskusi tentang seni, agama, dan mencari solusi bagaimana pemuda seharusnya melestarikan kebudayaan bangsa dan negara, terutama di kota Jember.
“Perlu ada diskusi semacam ini, agar menjadi stimulus bersama untuk sadar dan peka terhadap perkembangan yang ada. Harapannya, agar bisa menjadi output bagi UKM dan UKMJ untuk lebih mampu ber-inovasi pada program kerja masing-masing agar penerapan maupun pelestarian budaya tetap berjalan, meski harus diawali dari lingkup kampus.” Ujar Ketua Deperma, Wiwin Riza Kurnia.
Agenda kali ini dilaksanakan diluar kampus untuk mencari suasana yang berbeda, agar kawan-kawan tidak jenuh. Ini juga sebagai masukan dari beberapa UKM yang menginginkan adanya agenda bersama diluar kampus untuk mempererat rasa solidaritas dan kekeluargaan kami.
Semoga House of Leader berikutnya bisa lebih bermanfaat lagi 
Salam Budaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar