DEPERMA

DEPERMA

Minggu, 10 Juni 2012

POLIJE KOMITMEN MEMBANGUN GO GREEN CAMPUS


Lomba Desain Poster, Fotografi dan Penulisan Artikel serta Penghijauan 
Penghijauan di POLIJE
Antusiasme Politeknik Negeri Jember menuju World Class University dengan GO GREEN CAMPUS membuka cakrawala pandang akan pentingnya menjaga lingkungan. Ajakan ini mengacu pada tindakan berupa penyadaran, tindakan kepedulian dan melakukan aksi nyata yang berkesinambunga. Go Green bukan hanya sebagai konsep, tetapi harus dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Polije dalam hal ini terus berupaya menjadikan Go Green Campus sebagai bagian penting dalam   kehidupan kampus yang peduli alam dan lingkungan, menjaga kebersihan, kerapian dan keasrian yang pada akhirnya dapat memberi kontribusi  pada pengendalian pemanasan global (Global Warming).
Langkah lanjutan keseriusan Polije melaksanakan Go Green Campusyang pencanangannya telah dilakukan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud beberapa waktu yang lalu, untuk menjaga kesadaran dan komitmen sivitas akademika akan spirit Go Green Campus dengan mengadakan berbagai lomba bertema Go Green yang meliputi Lomba Desain Poster, Fotografi dan penulisan artikel. Acara  yang diselenggarakan oleh LPIUini bertujuan untuk merangsang kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan khususnya oleh mahasiswa. Lingkungan yang hijau dan sehat akan mempengaruhi peningakatan kinerja dan semangat bagi penghuninya, paling tidak hal ini yang bisa dicapai melalui program Go Green Campus.
Puncak acara Go Green Campus dilaksanakan pada Minggu, 20 Mei 2012 bertempat di GOR Perjuangan 45, telah diumumkan pemenang 3 jenis lomba tersebut dan dilanjutkan dengan penghijauan dengan menanam 1000 pohon Murbay. Menurut Pak Nanang, Direktur Polije penanaman pohon murbay dimaksudkan agar nantinya dapat menjadi “paru-paru” kampus sekaligus sebagai lahan budidaya untuk kebutuhan pakan ulat sutra  yang dikembangkan Polije. Masih menurut Pak Nanang,  Saat ini Polije juga mendapat kesempatan dalam membudidayakan sutra alam melalui program ADB. Dengan agenda seperti inilahPoliteknik Negeri Jember akan menjadi kampus yang berbudaya di civitas akademika. Dan cita-cita ke depan, agar kampus kelak menjadi kampus yang bersih, nyaman dan asriHadir dalam acara tersebut yaitu Direktur Politeknik Negeri Jember, PD I, PD II, dan PD III dan Direktur LPIU beserta jajarannya.
Hasil Pemenang Lomba Go Green Campus
LOMBA FOTOGRAFI
  • JUARA I : Rizky Amalia
  • JUARA II : Agus Agung
  • JUARA III : Bayu Angga Febrian
  • JUARA FAVORIT : Agung Setya
LOMBA POSTER
  • JUARA I : Ratna Sri
  • JUARA II : Fahriani
  • JUARA III : Achmad Jaelani
LOMBA ARTIKEL
  • JUARA I : Puguh Catur Wicaksono
  • JUARA II : Demiawan Rahmatta
  • JUARA III : Anggini Dyah Ayu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar